4/15/2018

11 Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Sayang Dilewatkan

11 Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Sayang Dilewatkan | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul 11 Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Sayang Dilewatkan, untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel 11 Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Sayang Dilewatkan yang masih bagian dari kategori Article, eksplore, Kuliner, Surabaya, travel, Wisata, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang 11 Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Sayang Dilewatkan. Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

11 Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Sayang Dilewatkan


9 Oleh-Oleh Surabaya Yang Sayang Dilewatkan | FindWisata - Apabila kita berkunjung ke kota manapun entah di Indonesia sendiri maupun di luar negeri tentu nya kita pasti sebelum pulang kita pasti akan mencari oleh-oleh yang khas dari wilayah kota tersebut, nah bagi anda semua yang mungkin sedang berkunjung ke kota pahlawan surabaya maka anda akan menemukan banyak sekali oleh-oleh yang bisa kalian beli entah itu dari baju, makanan, cemilan, dan masih ada banyak lagi yang bisa dibeli sampai bingung apa yang mau dibeli untuk oleh-oleh khas Surabaya yang sayang dilewatkan, maka penulis akan memberikan tips bagi anda untuk bisa membeli oleh-oleh khas Surabaya sehingga anda mudah untuk memilih untuk dijadikan oleh-oleh untuk suaudara di rumah. Dan tentu nya tidak akan mengecewakan anda untuk membeli oleh-oleh khas surabaya ini.

1. Kuliner Tenggiri Asap dari "Ala Mama"


Sebenarnya kuliner Tenggiri asap ala mama ini masih tergolong masih baru akan tetapi pamornya disurabaya cukup banyak digemari, dan memiliki keunikan tersendiri yaitu ikan tenggiri diproses dengan metode pengasapan dan rasanya tidak perlu diragukan lagi, sangat enak. Produk buatan rumah atau home made ini memiliki bahan dasar ikan tenggiri yang dipadukan dengan bumbu rempah yang sangat menggugah selera anda makan. Selain itu juga dari segi rasa antara perpaduan ikan tenggiri dan bumbu rempah dan cabai yang pedas dan gurih akan membuat anda ingin makan lagi dan lagi. Buat anda yang mungkin tidak suka pedas jangan khawatir karena disini menyediakan berbagai level mulai dari level 1 dan level 2. Atau mungkin bagi anda yang merasa masih kurang pedas ada level 3 dan 4 biar membuat lidah anda gemeteran. Bagi anda yang ingin kuliner tenggiri asap dari "ala mama" ini sebagainoleh-oleh khas surabaya silahkan anda hubungi Ibu Hj. RIswandi/Jeng Maya melalui nomor 081330602885. dan beralamat di Jalan Candi Lontar 44M/7 Surabaya , ayo serbu oleh-oleh khas surabaya ini dijamin wenakkkk kakak.

2. Almond Crispy 


Cemilan yang satu ini wajib kalian beli kalau berkunjung ke Surabaya, untuk dijadikan oleh-oleh khas surabaya yang enak juga dan ini sangat familiar bagi masyarakat surabaya karena cemilan ini sungguh enak. Cemilan ini dibuat dari gula, susu, telur, tepung, dan juga almond serta keju, wow tentunya akan sangat nikmat sekali. Cemilan Almond Crispy ini tersedia dalam 3 rasa yaitu green tea, cheese dan choco cheese . Bagi kalian para wisatawan yang ingin membeli almond crispy ini bisa kunjungi jalan raya jemursari no.164 Surabaya. Sangat cocok untuk oleh-oleh khas surabaya.

3. Kaos Cak Cuk Surabaya


Untuk yangs satu ini bukanlah kuliner akan tetapi kaos cak cuk dari surabaya yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas surabaya. Produk ini tidak hanya menccetak baju saja tapi juga ad agangtungan kunci, mug atau cangkir dan lain-lain, sangat unik sebagai ikon kota pahlawan Surabaya dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh kota surabaya bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota surabaya. Buat anda yang tertarik untuk membelinya bisa kunjungi Jalan Dharmawangsa Nomor 35 Surabaya.

4. Kerupuk Ikan Daerah Kenjeran


Bagi kalian para wisatawan yang seadng berkunjung ke kota pahlawan surabaya dan sedang berada di daerah kenjeran atau ingin berkunjung ke kenjeran maka jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas surabaya yaitu krupuk ikan, disana terdapat 2 varian yaitu yang meentah dan yang siap langsung dimakan. Ada berbagai varian rasa seperti kerupuk kerang, kerupuk rumput laut, dan kerupuk cumi-cumi.

5. Aneka Produk Olahan Dari Mangrove


Apabila selama ini anda mengira bahwa mangrove hanya sebatas tempat wisata dan ekosistem air dan hutan alam disekitarnya , kali ini anda akan kaget karena ternyata ada seseorang bernama bapak soni dan beberapa petaii mangrove yang memanfaatkan buah mangrove untuk dijadikan sirup, jenang dan cola yang memiliki rasa nikmat yang luar biasa dan memiliki kandungan vitamin A dan C dan juga yodium dalam sirup magrove ini . Bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh khas surabaya produk dari olahan hutan mangrove ini silahkan di Jalan Sonnetaria, rungkut, surabaya. Dan rasakan rasa asam manis dan kesegaran dari minuman produk ini yang pastinya akan membuat anda segar saat berada di pesisir yang panasnya surabaya.

6.Oleh-oleh khas surabaya Sirup Telasih


Surabaya ternyata memiliki produk sirup sendiri untuk oleh-oleh khas surabaya yang sudah ada sejak tahun 1923 dan rasanya berbagai macam mulai dari lychee, peppermint, caramel dan sebagainya. SIrup ini saya akui sangat enak sekali tidak kalah dengan produk sirup lainnya. Silahkan saja sikat di Jalan Mliwis nomor 5 Surabaya, Sirup Telasih ini banyak sekali diburu oleh para wisatawan untuk oleh-oleh khas surabaya, Sekali anda mencoba dijamin pengen beli lagi untuk persediaan minuman dirumah.

7. Petis Surabaya


Bagi masyarakat Surabaya sendiri tentu sudah tidak asing dengan produk yang satu ini sebab sudah sangat familiar di makanan surabaya seperti tahu tek, tahu telor, rujak cingur, tahu campur. Petis Surabaya memang membuat makanan jadi nikmat, dan petis yang terkenal di surabaya sebagai oleh-oleh khas surabaya adalah petis Ny.Siok, Untuk mencari petis tidaklah sulit di Surabaya, ada banyak toko yang menjual petis.


8.Sambal Udang Bu Rudy


Bagi anda pecinta peda maka sambal udang bu rudy adalah oleh-oleh khas surabaya yang sangat rekomended untuk kalian beli para wisatawan, dijamin rasanya mantap dan pedasnya menggigit. Para wisatawan bisa memilih sendiri aneka sambal yang sudah dikemas dengan menarik mulai dari sambal ijo, sambal yterasi, sambal bawang. Memang sambal udang bu rudy juara dah pokoknya, salah satu cabang sambal bu rudy ada di jalan Dharmawangsa Nomor 140 Surabaya.


9. Lapis Kukus Surabaya 



Bagi kalian para wisatawan yang mencari oleh-oleh khas surabaya berupa cake atau kue ? maka lapis kukus surabaya ini adalah jawabannya, cake lapis kukus surabaya ini merupakan kue yang lezat, bertaburan banhyak keju yang melimpah dan memiliki 3 varian rasa yaitu chocopandan, brownies dan original. , kalau ditanya mana yang paling enak ? wah kalian rasakan sendiri sebab setiap rasa memiliki kenikmatan tersendiri. Cake ini rasanya sungguh lembut dan nikmat sekali. Langsung saja beli di Jalan Kutai nomor 53 Surabaya atau bisa juga kalian delivery di nomor 0318493237. Jam buka pukul 7.00 sampai 21.00 .

10. Abon Murni Oleh-oleh khas Surabaya 


Kalau kalian mencari abon di Surabaya ,jangan khawatir karena di Surabaya ada abon yang cocok sekali kalian jadikan oleh-oleh khas surabaya yaitu Abon yang berada di Jalan Patmosusastro. Ini adlalah abon sapi , selain itu abon adalah kuliner yang nikmat sekali dan tahan lama , bergizi dan tentnya bebas dari bahan pengawet , tidak percaya ? disana para wisatawan diizinkan untuk melihat sendiri proses pembuatan abonnya. Irisan daging sapi di buat suwir-suwir dipadukan denga bawang, ketumbar, santan dan sebagainya. Dan untuk kalian wisatawan yang ingin merasakan abon daging sapi, ayam, ikan , udang silahkan ke jalan siak nomor 17 , nomor wa 08851611444, maka disana anda akan menemukan abon merk Murni yang enak. 


11. Spikoe


Cake yang berikut ini tidak meninggalkan resep kuno yang masih diterapkan hingga sekarang, cake spikoe ini sangat melegenda di kota pahlawan sebagai oleh-oleh khas surabaya. Cake spikoe ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki 2 lapis yaitu coklat dan kuning. Apabila anda penasaran maka anda bisa berangkat langsung ke Jalan Rungkut Mapan Barat 4 Nomor BD-25 Surabaya.



Baca Juga : Pesona Keindahan Raja Ampat 

Sebagai penutup artikel tentang 11 Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Sayang Dilewatkan saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments