10/25/2016

Pesona Keindahan Raja Ampat

Pesona Keindahan Raja Ampat | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul Pesona Keindahan Raja Ampat, untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel Pesona Keindahan Raja Ampat yang masih bagian dari kategori Article, eksplore, Papua, travel, Wisata, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang Pesona Keindahan Raja Ampat. Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

Pesona Keindahan Raja Ampat


Pesona Keindahan Raja Ampat | FindWisata - Di Indonesia memang banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan salah satu tempat bagi turis dunia untuk berlibur, namun ada satu wilayah yang terkenalnya mendunia setelah Bali yaitu Pulau Papua, disini terdapat pesona keindahan Raja Ampat yang menarik perhatian tidak hanya dari wisatawan lokal namun juga mancanegara.

Banyak sekali yang ingin meraskan pesona keindahan Raja Ampat, sebelum membahas lebih lanjut, apa itu Raja Ampat ? Raja Ampat adalah suatu tempat wisata yang ada di Papua dan yang telah terkenal mendunia. Ketenaran dari pesona keindahan Raja Ampat yaitu sebagai salah satu tempat destinasi perjalanan yang paling menarik dan telah didokumentasikan didalam salahs satu film dokumenter yang berjudul “Edis Paradise 3” dengan adanya pemutaran film tersebut perdananya di negara Swiss. Akhirnya Film dokumenter yang telah dibuat oleh tokoh Avant Premiere ini telah mengangkat pesona keindahan Raja Ampat dari alam bawah laut Raja Ampat yang mempesona di Papua, yang mendapat sebutan sebagai Amazon Lautan Dunia. Oleh karena itu, julukan ini disandang Raja Ampat karena posisi keindahan Raja Ampat tersebut berada pada pusat segitiga dari karang dunia. Pesona keindahan Raja Ampat yang termasuk kedalam wilayah teritorial Papua Barat ini merupakan gugusan pulau dengan banyaknya 610 pulau yang tersebar, akan tetapi baru hanya 35 pulau saja yang ditempati oleh para penduduk.


Perlu kita diketahui bahwa sebanyak 75% dari spesies ikan yang ada di dunia ini juga berada di wilayah perairan Raja Ampat. Wilayah lautan di Raja Ampat adalah ekosistem alam yang sampai saat ini masih terjaga kelesetariannya. Tingginya dari nilai yang strategis alam laut di wilayah Papua tersebut juga menyebabkan wisata pesona keindahan Raja Ampat di Papua akhirnya dilindungi dengan undang-undang RI.

Mengapa demikian ? karena hal ini dimaksudkan untuk mencegah adanya berbagai tindakan kriminal seperti pengerusakan ekosistem laut yang semata-mata hanya untuk mengejar keuntungan bisnis. Bukan tanpa ada alasan! Wisata pesona keindahan Raja Ampat telah menjadi fokus sebagai wisata yang mendunia pada saat-saat yang sekarang ini.




Ekosistem bawah laut wisata Raja Ampat
Wisata pesona keindahan Raja Ampat yang ada di Papua juga menawarkan sejumlah objek wisata yang bisa sangat diminati oleh para wisatawan dari mancanegara pada khususnya, hal tersebut yakni seperti diving. Ini menjadi hal yang sangat disukai, kegiatan diving (penyelaman dibawah laut) dan juga snorkeling di pesona keindahan Raja Ampat akan menunjukkan sebuah keindahan yang luar biasa alam bawah laut Raja Ampat di wilayah Papua yang begitu sangat mempesona para wisatawan, dengan adanya berbagai jenis dari spesies ikan serta berbagai terumbu-terumbu karang yang masih hidup dan natural. Kegiatan Diving di wilayah Raja Ampat akan menunjukkan semua kepada Anda berbagai aneka jenis spesies ikan yang bahkan sebelumnya belum pernah sama sekali anda ketahui . Ingat sekali lagi, sebanyak 75% jenis spesies ikan yang ada dunia berada di pesona keindahan Raja Ampat di Indoneisa. Sekarang saya ingin bertanya, pernahkah anda melihat spesies ikan pari manta? Lebar tubuh dari ikan pari ini bahkan bisa mencapai 2 m, di Raja Ampat anda bisa menjumpainya.

Pesona keindahan Raja Ampat Paling sedikit terdapat sekitar 1500 jenis spesies ikan, 537 spesies koral, serta 699 jenis hewan tidak bertulang belakang, semuanya dapat anda temukan hanya di alam bawah laut keindahan Raja Ampat. Untuk yang suka diving, maka anda disana akan ditemani oleh para ahlinya dan juga tentu anda menggunakan sebuah peralatan menyelam yang diberikan lengkap. Apabila anda  sebelumnya pernah melakukan diving juga namun di pantai-pantai yang lain, maka di Raja Ampat, anda akan sangat takjub terhadap pesona keindahan Raja Ampat Papua dari bawah lautnya. Berbagai terumbu karang yang masih hidup segar menjadi salah satu tempat sumber makanan untuk ribuan jenis spesies ikan dan juga satwa laut yang lainnya. Ekosistem yang natural dan juga demikian mempesona indahnya inilah yang akhirnya membuat keindahan Raja Ampat bisa  dijuluki sebagai Amazon Lautan Dunia.

Alam bawah laut wisata Raja Ampat
Sebagian banyak orang juga menyebutkan wisata pesona keindahan Raja Ampat yang ada di wilayah Papua ini adalah surga wisata tersembunyi yang dipunyai oleh Indonesia. Bisa saja Wisata Raja Ampat mungkin bisa dinobatkan juga sebagai tempat wisata alam bawah laut yang paling mempesona sekali yang dimiliki oleh negara Indonesia. Yang sekiranya dapat menandingi pesona keindahan Raja Ampat alam bawah lautnya mungkin hanya tempat wisata Pulau Weh di Sabang, Aceh. Apabila tempat wisata Raja Ampat letaknya berada di bagian timur negara Indonesia, maka sebaliknya wisata Pulau Weh Sabang tersebut berada pada bagian paling barat negara Indonesia.


Bila di teliti, uniknya kedua tempat wisata yang ada kegiatan diving-nya yang termasuk juga paling menarik yang ada di dunia tersebut malah justru mendapatkan atensi yang besar juga dari para wisatawan yang berasal dari luar negeri atau mancanegara. Ketertarikan para warga asing dan juga jumlah kunjungannya dengan tren yang begitu meningkat dalam waktu demi waktu juga membuat kedua dari tempat wisata laut yang ada di Indonesia ini telah menjadi begitu terpopuler sekali di kalangan wisatawan internasional. Malah justru para penikmat perjalanan berasal dari dalam negeri yang kalah jika dalam hal mengunjungi tempat wisata laut pesona keindahan Raja Ampat tersebut.

Memang harus diakui bahwa memang faktor biaya adalah penyebab paling utama yang bisa membuat kedatangan dari para wisatawan domestik ke tempat wisata Indonesia yaitu Raja Ampat Papua sendiri masih tergolong sangat sedikit. Adanya kondisi infrastruktur yang ada di Papua yang belum cukup memadai dan juga besarnya dari biaya transportasi dari/ke Papua sendiri juga membuat sebuah tempat yang menarik di wilayah Papua ini belum tentu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia sendiri. Belum lagi juga tentang adanya biaya akomodasi serta logistik yang wajib untuk dikeluarkan jika selama dalam menikmati tempat wisata yang ada di Raja Ampat tersebut.

Berbeda sekali jika dibandingkan dengan turis asing yang mempunyai tingkat pendapatan yang lebih tinggi daripada pendapatan warga Indonesia sendiri, memang kondisi keuangan disana, luar negeri yang lebih baik dari pada Indonesia tersebut yang memungkinkan mereka para turis wisatawan mancanegara untuk bisa bebas menikmati diving sebagai salah satu objek yang mengasyikan di tempat wisata pesona keindahan Raja Ampat yang sangat populer sekali di dunia. Hal serupa demikian ternyata juga terlihat di wilayah wisata Pulau Weh yang ada di Sabang Aceh. Disana tingkat kedatangan para turis dari mancanegara ternyata juga lebih banyak ketimbang kedatangan wisatawan domestik.

Baca Juga : Daya Tarik Keindahan Tanah Lot

Sebagai penutup artikel tentang Pesona Keindahan Raja Ampat saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments