2/11/2019

Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat

Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat, untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat yang masih bagian dari kategori alam, Article, Bali, eksplore, Indonesia, Kuliner, Oleh-oleh, travel, Wisata, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat. Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat


Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat | FindWisata - Setiap makhluk hidup yang ada di dunia ini masing-masing tentu saja ingin bertahan hidup entah itu manusia, hewan, ataupun tumbuhan, atau bahkan mungkin ada makhluk klain lagi selain yang disebutkan tadi ? Alien? ,, okee lah tidak penting juga, tapi kalau bicara makhluk hidup maka tentunya memiliki cara untuk bertahan hidup yang berbeda-beda. Dan yang paling umum sekali adalah tentu setiap makhluk hidup memerlukan makanan untuk bertahan hidup, nah tentu saja kita sebagai manusia juga perlu makanan dan pasti kalian setiap hari butuh makan dong tentunya, ketika kita berpuasa pun tentu tetap akan ada waktu makannya. Nah berbicara soal makanan nih begitu banyak sekali jenis dan macam-macam makanan yang ada di dunia, untuk di Indonesia sendiri juga banyak sekali makanan yang sangat enak dan lezat yang bahkan bisa menarik wisata internasional untuk mencobanya dan bahkan beberapa makanan dari Indonesia diklaim ke dalam daftar makanan terenak didunia. 

Pada postingan artikel kali ini Mimin FindWisata ingin membahas makanan dari wilayah Bali nih, karena ketika admin bermain ke rumah teman yang ada di pulau Dewata ini ternyata disana di ajak makan-makan mulu guyss,, sampek admin nambah 3 kg selama seminggu disana. Nah tentu saja kalian tau dong Pulau Dewata Bali atau bagi kalian yang belum pernah kesana setidaknya pernah tau tentang Bali, yaahh memang tidak hanya soal wwisata dan oleh-oleh saja ternyata disana juga terdapat beberapa makanan khas Bali yang sangat enak sekali lho guysss,,,, apa aja sih makanan khas bali yang membuat kita jadi ngiler ?? eeiittsss tapi postingan disini tidak bermaksud menyinggung atau apapun yaaaa,,,, karena ada makanan bagi muslim yang haram, jadi diambil yang halal saja.... yukkss langsung saja kita bahas makanan khas bali yang llezat tanpa panjang lebar.

1. Ayam Betutu


nah pada peringkat pertama yang paling digemari adalah ayam betutu, makanan khas bali yang satu ini memang sangat nikmat banget guyss,, terbukti saat admin sendiri merasakan keenakan dari ayam betutu ini, makanan ini wajib sekali untuk anda coba. Rasa dari ayam betutu bali ini memang pedas dan sangat terasa sekali nikmat bumbu rempah khas bali. Lalu untuk melapisnya yaitu dengan menggunakan daun pisang yang kemudian di panggang. uuhhh sudah bisa terbayang tuh bagaimana kenikmatannya.


2. Sate Lilit 


Okee pada peringkat yang kedua ditempati oleh Sate Lilit makanan khas bali yang juga tidak kalah menggoda. Makanan khas bali yang satu ini cukup populer juga di negara Indonesia dan mungkin saja juga sudah merambah ke luar negri. Nah apa sih istimewanya dari sate lainnya ?? sate ini dililit dengan daging cincang pada bagian batang daun serai, serta di balur campuran rempah khas bali, dan begitu kalian mencobanya tentu kalian pengen lagi dan lagi. 


3. Nasi Campur Ayam Bali


Kalau mendengar kata nasi campur biasanya kita khas sekali berada di tanah Jawa, eiittss tapi tunggu dulu di Pulau Dewata Bali spesial memiliki Nasi Campur Ayam Bali juga lho guyss,,, menu andalan satu ini sangat enak juga tidak kalah dengan ansi campur yang ada pada umumnya. Waahh spesial nihh menu nasi campur ayam bali yang satu ini, campurannya ada lawar, sate lilit, suwir-suwir ayam sisit. Dan semuanya itu nendang dilidah kalian, sampai kalian kenyang masih pengen bungkus.


4. Serombotan 


Menu andalan makanan khas bali yang lezat berikutnya adalah Serombotan, yaitu makanan yang terbuat dari sekumpuan sayur yang dicampur dengan bumbu-bumbu yang sangat nikmat dan lezat, Bahkan bagi kalian yang tidak suka dengan sayur pun pasti akan suka memakan makanan khas bali satu ini, karena rasa sayurnya memanjakan lidah kalian.


5. Babi Guling 


Memang makanan khas bali yang satu ini tidak semua orang Indonesia bisa menimatinya akan tetapi ini akan sangat menjadi menu andalan apabila para wisatawan berkunjung ke bali, maka untuk anda yang berlibur ke bali dan kalian ingin makan ( menurut keyakinan anda boleh ) maka silahkan saja mencoba menu andalan makanan khas bali ini.


6. Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang


Apa ini ??? apa makanan khas bali yang satu ini ??? rujak bulung ??? yaaa makanan khas bali berikutnya adalah rujak bulung, makanan ini terbuat dari rumput laut yang didalam kuah ikan tuna, dan makanan khas bali ini juga memiliki sebutan kuah pindang, akan tetapi rujak kuah pindang biasanya sih berisi irisan dari buah mangga.


7. Lawar Kuwir


Ini sangat paling sering admin beli, yaa makanan khas bali satu ini adalah terdiri dari campuran dari daging cincang babi dan juga campuran sayur-sayuranyang dimasak menggunakan campuran bumbu khas bali, bagi kalian yang ada di bali pasti juga sering sekali beli makanan ini karena memang paling banyak dijual disana, dan rasanya sangat nikmat meskipun tampilan sederhana.
Terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila ada kesalahan, tadi itu adalah 7 makanan khas bali yang lezat, buat kalian ingin mencoba silahkan rasakan sensasinya sendiri kalau tidak percaya, asalkan tidak ada pantangan-pantangan yaa guyyss.... see youuu .... 

Sebagai penutup artikel tentang Bikin Ngiler !! 7 Makanan Khas Bali Yang Lezat saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments