1/05/2019

6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Bikin Stres Kamu Hilang

6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Bikin Stres Kamu Hilang | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul 6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Bikin Stres Kamu Hilang, untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel 6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Bikin Stres Kamu Hilang yang masih bagian dari kategori alam, Article, eksplore, Indonesia, Kuliner, Oleh-oleh, Selatan, Sulawesi, Sulawesi Selatan, travel, Wisata, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang 6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Bikin Stres Kamu Hilang. Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Bikin Stres Kamu Hilang


6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Yang Bikin Stres Kamu Hilang | FindWisata - Indonesia memiliki banyak sekali kepulauan yang sangat indah dan bermacam-macam destinasi tempat yang bagus untuk dikunjungi dan dijadikan tempat liburan di tempat wisata alam masing-masing daerah dan kepulauan. Sebagai contoh di provinsi jawa timur sendiri memiliki banyak sekali wisata alam yang banyak dan cocok untuk kalian yang ingin refreshing dan memanjakan diri serta liburan. Admin juga memiliki seorang teman, dia kebetulan berasal dari wilayah Sulawesi Selatan dan admin bertanya kepada teman tempat wisata alam Sulawesi Selatan. Sehingga admin memiliki inspirasi untuk membuat artikel pada postingan kali ini yaitu tentang wisata alam sulawesi selatan. Nah mungkin kalian bertanya-tanya apa saja sih yang bagus wisata alam sulawesi selatan  ?? apa saja sih yang ada disana ?? maka Blog FindWisata akan membahasnya pada postingan kali ini sehingga kalian kalau sedang di kepulauan Sulawesi dan kalian mungkin yangin liburan ke sulawesi bingung cari tempat wisata alam yang bagus atau mungkin juga kalian dimanapun berada bingung cari tempat liburan , maka 6 wisata alam sulawesi selatan berikut ini bakalan memanjakan liburan kalian karena disini kalian akan merasakan seperti di surga nih guyss . Memang pada saat ini dunia pariwisata terutama wisata alam Sulawesi Selatan bergerak begitu cepat. Jadi faktanya, disana memang menyimpan potensi wisata alam yang luar biasa mulai dilirik oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.... 


1. Jelajah Dataran Tinggi Pegunungan Malino Dengan Kuda Malino


Tempat ini berada di kawasan dataran tinggi wilayah pegunungan, dan itulah yang menjadikan Malino sebagai tempat wisata sulawesi selatan satu ini lokasi yang banyak diincar ketika jengah dengan adanya segala urusan dan masalah dalam pekerjaan serta kehidupan. Maka di kawasan ini, juga terdapat juga air terjun yang memiliki tinggi gedung berlantai 50 dan sangat cantik sekali. Orang biasa menyebutnya dengan  air terjun Takapala ataupun Air terjun Ketemu Jodoh. Apabila ingin berputar-putar mengitari pegunungan Malino, maka siapkan kudamu dengan baik dan jadilah kesatria. Lalu berjalanlah mengitari sekitar hutan pinus dan juga lembah-lembah perkebunan teh yang cukup mencengangkan diri anda.

2. Kerajaan Kupu-kupu Taman Nasional Bantimurung



Air terjun Bantimurung memanglah memiliki arus sangat amat deras. Disini aliran sungai juga diapit oleh kekuatan kokohnya dari tebing terjal serta sejuknya dari adanya suasana penenang jiwa, membuat siapa saja tentu pasti akan jatuh cinta pada wilayah kawasan ini.


Mau melihat adanya berbagai ribuan macam kupu-kupu yang terbang mengepak-kepakkan sayap? Maka Danau Kassi Kebo ini yang hiasi oleh hamparan pasir putih yang menjadi lokasi yang sangat disukai dan juga menjadi habitat kehidupan dari kupu-kupu Bantimurung yang cukup beraneka ragam. Oh iya bila anda berada di kawasan ini, maka jangan pernah lewatkan untuk berkunjung ke gua batu yang juga menyajikan juntaian stalagmit serta stalagmit yang sangat indah yang termasuk destinasi wisata alam sulawesi selatan yang favorit.

3. Berenang Di Pulau Kapoposang Bersama Penyu


Mungkin anda pernah mendengar nama Pulau Kaposong, yupsss ini adalah pulau kecil dari gugusan pulau-pulau lainnya yang ada di Sulawesi selatan. Pulau Kapoposang ini merupakan suatu lokasi yang sangat pas untuk anda para pecinta diving dan pecinta penyu. Perairan disini jernih dan juga tidak tercemar. Anda disana tentunya bisa berenang bersama dengan ikan kecil yang memiliki banyak banyak sekali warna-warni, serta juga pemandangan terumbu karangnya yang sangat amat bagus sebagai pemandangan wisata alam Sulawesi Selatan bawah laut, dan juga tentunya berenang bersama penyu adalah tawaran menarik yang harus kamu dicoba. Pulau Kaposong menjadi lokasi tempat bertelurnya penuyu sisik, jadi yaaa tidak heran jika di perairan Kaposong kamu akan menemukan banyak penyu di lautnya.


4. Indahnya Sunset Dengan Hamparan Bakau di Pulau Dutungan


Destinasi wisata alam sulawesi selatan di nomer urutan ke empat ini ditempati oleh Pulau Dutungan. Nah di Pulau kecil dengan pasir putih disana yang dikelilingi suasana dari panorama yang sangat indah, akan menyesap secara dalam-dalam udara di sana dan anda bisa sambil memandangi indahnya pohon bakau dan juga sekitarnya yang akan membuat rasa jemu anda jadi menghilang. Kawasan kebun ilalang serta hutan jati ketika akan menyambutmu pada saat sampai di Pulau Dutungan. Tentu saja untuk anda,, jangan sampai terlewatkan untuk melihat indahnya nuansa sunset di pulau ini, atau anda pasti akan menyesal.


5. Kemegahan karang Pantai Appalarang


Di urutan kelima ini ada Batu karang yang memanjang dan megah, akan menjadi daya tarik yang paling unggul dari Pantai Appalarang. Disana anda akan melihat adanya tebing-tebing karang ini memanjang mulai dari ujung utara hingga ke selatan. Di pantai ini memanglah terbentuk bagi anda penikmat pemandangan. Karena disini tidak ada hamparan pasir putih seperti biasanya pantai gitu, untuk bermain-main dengan air. Kecuali jika untuk mereka yang sangat pandai sekali dalam bidang berenang, maka dapat berenang juga kalau mau, di pinggiran karang. Yaaa itu pun mereka juga tetap harus waspada akan bahaya yang mengancam dengan karang-karangnya yang tajam.

6.Kecantikan Tanjung Bira yang dikelilingi pulau-pulau kecil


Pada urutan yang terakhir ini terdapat sebuah tanjung yang cukup indah yaitu Tanjung Bira merupakan salah satu jagoan primadona wisata alam Sulawesi Selatan. Untuk menuju kesana perjalanan menuju ke Tanjung Bira ini begitu sangat eksotik. Ada hamparan ladang ketika pada musim tanam, ada juga pemandangan dari rumah panggung yang sangat unik yang tidak anda temukan di kebanyakan tempat. Bahkan, dari perjalanan menuju kesana sampai di Tanjung Bira nya, tetap saja keindahannya tidak kalah cantik. Di Pantai ini sangat amat bersih sekali dan bagi siapa pun yang menikmati serta melihat di posisi pantai ini ataupun hanya lewat internet, tentu membayangkan ingin menceburkan diri ke dalamnya. Di Pantai ini pun juga dikelilingi banyaknya pulau-pulau kecil indah yang terlihat seperti layaknya daun mengambang di atas permukaan air seakan admin ingin mengucapkan kata yang biasa diucapkan oleh Pesulap Indonesia yang terkenal itu,, SEMPURNA.


Baca Juga : 5 Oleh-oleh Malang Yang Bikin Mulut Gak Bisa Diam

Sebagai penutup artikel tentang 6 Wisata Alam Sulawesi Selatan Bikin Stres Kamu Hilang saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments