8/17/2018

Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan

Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan, untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan yang masih bagian dari kategori Aceh, Article, Bandung, Bogor, Indonesia, Jakarta, Jawa, Kalimantan, Kuliner Nusantara, Malang, Medan, Nusa Tenggara, Nusantara, Papua, Sumatera, Surabaya, Wisata Kuliner, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan. Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan


FindWisata | Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan


Salah satu kebudayaan yang begitu kaya dan terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Salah satu makanan nusantara Boh Rom-Rom. Makanan ini memang sangat digemari oleh semua kaum. Rasanya itu sangat manis dan nikmat jika kita menyantapnya.

Nah kali ini saya ataupun kamu yang pecinta kuliner nusantara tidak usah risau atau pun bingung jika kamu ingin sekali untuk mencicipinya. Kali ini saya akan memberikan satu tips untuk kamu yang ingin membuat atau memasaknya dirumah dengan santai dan sesuai takaran selera.


Boh Rom - Rom.


Bahan dan bumbu :

* 500 gram tepung ketan putih
* Setengah sendok teh garam
* 100 ml air putih panas
* 80 ml air dingin
* Air secukupnya buat merebus
* 3 lembar daun pandan
* Setengah butir kelapa yang sudah parut
* 100 gram gula merah (bisa juga gula tebu) yang diparut kasar
* 2 lembar daun pandan
* 50 ml air

Cara Membuatnya :

* Campur tepung ketan, garam dan air panas serta aduk sampai rata.
Tuang air dingin sedikit demi sekit, dan aduk hingga adonan terasa kalis.
* Panaskan air bersama dengan daun pandan hingga mendidih.
Ambil satu sendok teh adonan, bulatkan dan jangan lupa mengisi dengan gula merah yang sudah diparut kasar ditengahnya.
Masukkan adonan yang sudah dibulatkan tadi ke air yang mendidik, masak hingga mengapung dan matang.
* Jika sudah matang lalu angkat, dan guling-gulingkan diatas parutan kelapa tadi. Selanjunya ada bisa menyantap nya dengan keluarga anda.

Makanan cemilan khas nusantara Boh Rom - Rom siap di  hidangkan bagi kelurga anda. dan selamat mencicipi.

Tapi ada baiknya jika kita mengkonsumsi nya lebih dari cukup, agar kita tidak terserang sejenis penyakit gula. "Jadi segala hal yang  berlebihan itu buruk".

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,kususnya bagi anda yang ingin sekali memasak makanan khas tradisional,tapi anda tidak tahu cara membuatnya, sehingga saya memberikan solusi bagi  anda untuk  memberikan resep dan cara membuatnya.
Terimakasih...
kuliner Nusantara...
Wisata Kuliner Tradisonal...
Wisata Kuliner Rumahan...

Sebagai penutup artikel tentang Boh Rom - Rom, Kuliner Yang Manis, Nikmat dan Idaman Bagi Masyarakat Penjuru Nusantara | Wisata Kuliner Rumahan saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments