3/23/2018

Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah

Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah, untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah yang masih bagian dari kategori Article, Sibolga, Sumatera, Tapteng, Wisata, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah. Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah


FindWisata | Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah

[http://FindWisata.blogspot.com] Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah

FindWisata - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah kota Sibolga. Kita ketahui banyak ditempat ini objek wisata yang begitu sangat cocok kita kunjungi. Misalnya ini teman-teman salah satunya terdapat di desa si buni-buni kabupaten, Kecamatan Sarudik,Tapanuli tengah. Ditempat ini anda akan menemukan salah satu pemandain alam air terjun Sibuni-buni (Sihobuk), yang lokasinya ini berada di sekitar hutan, dan ditambahnya lagi pemandangannya yang begitu luar biasa.

ketika menginginkan alternatif wisata selain pantai yang hangat dan identik dengan kesan tropis ketika sedang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, mulailah memikirkan untuk melangkah ke salah satu tujuan wisata lain yang ada di daerah ini.

[http://FindWisata.blogspot.com] Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah

 Air Terjun Sihobuk. Air terjun yang mendapat kesan sebagai air terjun pemalu oleh warga karena posisinya yang tersembunyi. Posisinya yang tersudut diantara lebatnya hutan nan hijau dan tebing memberi kesan tenang dan sejuk.

Air terjun Sihobuk merupakan salah satu lokasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Sejumlah pengunjung mengaku sudah beberapa kali mendatangi air terjun ini.

Air terjun ini sebelumnya lebih dikenal dengan nama Air Terjun Sibuni-Buni karena berada di Desa Sibuni-Buni. Akan tetapi, pada Februari 2014 setelah renovasi, pembangunan dan perbaikan disana-sini untuk memperindah dan mempercantik, Air Terjun Sibuni-Buni resmi berubah nama menjadi Air Terjun Sihobuk yang langsung diresmikan oleh Bupati Tapanuli Tengah sekaligus menjadi soft opening daerah wisata Air Terjun Sihobuk.

[http://FindWisata.blogspot.com] Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah
[http://FindWisata.blogspot.com] Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah

Suasana di sekitar air terjun sudah dikelola, tapi nuansa alam tentu tidak dikesampingkan.Pohon-pohon tinggi masih berdiri tegak tak diganggu dengan adanya pembangunan.
"Jadi pemandangan tetap asri dan alami".

Ada pondok, dan warung serta tempat beristirahat yang bisa dimanfaatkan untuk merehatkan badan sejenak sambil memandangi alam terbukanya.sehingga memang pemandangan sekitar air terjun terbilang sangat memikat.

Air terjunnya memiliki beberapa tingkatan, tingkatan paling tinggi merupakan air terjun aslinya. Karena benar-benar turun dari tebing setinggi 12 meter dan turun ke aliran sungai Sirudik. Sedangkan 3 tingkatan kecilnya berupa bendungan buatan mirip tangga.

[http://FindWisata.blogspot.com] Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah

Wisatawan bisa mandi di kolam tingkatan air terjunnya, atau merasakan pijatan dari aliran air terjun yang mengucur deras tersebut.

Sebagai penutup artikel tentang Berwisata Ke Air Terjun Sibuni-Buni (Sihobuk) Tapanuli Tengah saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments