2/16/2018

Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar

Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar , untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar yang masih bagian dari kategori Article, Sibolga, Sumatera, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar . Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar


FindWisata | Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar

[http://FindWisata.blogspot.com] Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar

FindWisata - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya yang saya kunjungi ini adalah daerah Wisata Sejuta Pesona atau sering di dengar dengan Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Sibolga tidak semata dikenal dengan kota terkecil di indonesia, namun dibalik kehindahan alam nya yang begitu mempesona, ada juga mempunyai hal-hal ke-unikan, baik itu di dalam masyarakat ataupun ditelusuri dari perjalanan-perjalanan panjang sejarah. Satu hal unik yang ada di Sibolga dan mungkin ada juga di daerah lainnya yang ada di Indonesia yaitu nama jalannya. Memang ini tidak perlu kita bahas tapi ada baiknya saya sebagai admin memberitahukan agar para wisatawan tidak keliru untuk berkunjung atau berwisata ke Kota Sibolga. Berikut ini nama jalan sibolga yang mungkin nantinya membuat anda keliru.

[http://FindWisata.blogspot.com] Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar


1. JL. Mh Samosir.
Jalan ini terletak di Keluharan Aek manis,kecamatan sibolga selatan,kota sibolga. Warga sibolga ataupun penduduk setempat khususnya, suka menyebut nama jalan ini menjadi jalan nama Perkutut. Hal ini dikarenakan pada jaman dahulu dinamakan dengan nama Perkutut, dan kini nama Jl MH Samosir sangat asing bagi penduduk kususnya kota sibolga.

2. JL. Toto Harahap.
Jalan ini  berada di perbatasan kota Sibolgsa dengan Kabupaten Tapanuli Tengah. Jika anda mungkin kemari dengan menaiki angkot ataupun becak, dan anda katakan ingin turun ke Jl Toto Harahap, mungkin Supir akan kebingungan membawa anda. Jalan ini lebih dikenal dengan nama  Rawang II. Rawang II sendiri masuk keluahran aek pinang, kecamatan sibolga selatan, jadi agar kalian tidak kebingungan ada baiknya kalian menyebut nama jalan ini dengan nama kampung Rawang II.

3. JL. Eben Ezer Sigalingging.
Jika anda berada di jalan ini anda jangan kaget ataupun bingung jika menemukan dua kantor pemerintahan yang alamtnya berbeda, padahal berada di jalur yang sama. Ditempat ini anda akan bingung menentukan mana Jl . jend Sudirman, dan mana JL. Eben Ezer. Mungkin karna itulah masyarak setempat tidak menggunakan nama jalan Eben Ezer, melainkan dengan sebutan Jl. Parambunan yang pas dengan nama kelurahannya. Jalan ini merupakan jalan tanjakan yang kurang lebih 1500 meter.

4. JL. Tuanku Dorong Hutagalung.
Tuanku Dorong Hutagalung merupakan sosok yang diyakini sebagai pendiri kota Sibolga 317 tahun yang lalu. Dalam lireratur sejarah di catatkan, bahwa berdirinya kota sibolga pada tanggal 2 April 1700 tahun yang lalu, yang oleh pemerintah setempat ditepatkan sebagai hari jadi sibolga. Tapi sayang, Jalan Tuanku Dorong Hutagalung dikenal sebagai dengan nama jalan Palang Merah,dinamakan palang merah, karena dulu tempat ini didirikan kantor palang merah.

'Itulah nama jalan unik yang ada di sibolga, bukan panorama alamnya saja yang indah, melainkan nama jalanya pun juga begitu Unik...
Salam Pariwisata.
Kekayaan Alamku.
Pesona Indonesia.
Penosa Nusantara .

Sebagai penutup artikel tentang Keunikan Nama Kota Sibolga yang Begitu Familiar Jika Di Dengar saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments