8/21/2017

Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali - Surganya Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkeling Dan Diving

Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali - Surganya Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkeling Dan Diving | FindWisata - Sesuai dengan judulnya hari ini FindWisata akan mempublikasikan update terbaru dengan artikel yang berjudul Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali - Surganya Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkeling Dan Diving , untuk artikel teratas FindWisata banyak membahas tentang Tempat-tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah, Air Terjun Terindah, Destinasi Wisata Instagramable/ instagramble Buat Kamu Yang Hobi Sefie, Objek Wisata Murah, Hits, Terabru, Rekomendasi Wisata Kuliner, Penginapan Murah, Wisata Pantai, Wisata Puncak, Wisata Pegunungan, Wisata Air, Wista Keluarga, Info Akomodasi, Tiket Masuk, Parkir dan Transportasi, Tempat Keren Yang Hits, dan Review Tempat Liburan Yang Asik, Masih banyak lagi. Baiklah, kembali ke artikel Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali - Surganya Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkeling Dan Diving yang masih bagian dari kategori Article, Wisata Bali, Jadi kamu dapat juga menelusuri artikel menarik lainnya melalui kategori tersebut, untuk membaca update terkait tentang Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali - Surganya Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkeling Dan Diving . Untuk melanjutkan artikel ini silahkan simak dalam paragraf selanjutnya hingga akhir...

Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali - Surganya Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkeling Dan Diving


Seputar Crystal Bay

Crystal Bay adalah nama dari salah satu destinasi wisata pantai indah yang berada di Pulau Penida atau masyarakat setempat lebih akrab menyebutnya sebagai Nusa Penida. Sama halnya dengan dua Nusa lainnya yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang mungil, Nusa Penida juga tak kalah indah loo sebab disini juga merupakan surga bagi setiap wisatawan yang ingin mencari suasana liburan yang tenang, nyaman dan so pastinya eksotis donk.

https://FindWisata.blogspot.com
 
Pantai pasir putih dan Keindahan dari alam bawah laut Crystal Bay yang masih bagus dan terjaga kelestariannya juga menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan yang datang. Berlibur sambil menungguh senja disini sembari menanti matahari terbenam (Sunset) dapat menambah koleksi poto di Instagrammu sobat.

Daya Tarik Crystal Bay

Tak dipungkiri sobat semua, bahwa faktanya Crystal Bay merupakan surganya bawah laut yang masih terjaga kelestariannya, sehingga banyak wisatawan yang datang baik lokal maupun dari mancanegara datang berlibur di sini dan tidak melewatkan kesempatan emas yaitu untuk melakukan kegiatan olahraga Diving, Snorkeling dan berenang. Jernihnya air laut bagaikan Kristal membuat para penyelam merasa nyaman dan pengen berlama-lama berselfie mengabadikan momen bawah laut yang begitu indah.


Menghabiskan musim libur di Crystal Bay adalah tempat yang cocok, sebab ada banyak kegiatan seru yang dapat sobat semua lakuin, dari mulai berjemur di bawah panas matahari yang tidak begitu menyengat, memancing ikan, berenang, bermain voly pantai, atau sembari menunggu senja tiba sobat juga bisa berpoto-poto selfie mengambil foreground Anda di pinggir pantai dengan gugusan atol dan sebuah Pura yang sengaja dibangun oleh masyarakat sekitar, mirip dee seperti Pura yang ada di Tanah Lot.

Bila kita amati dengan jelas bahwa tepat di belakang atol ini, sobat juga bisa melihat keindahan dan keelokan dari dua Nusa lainnya, yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Sobat tahu gak bahwa dari ketiga Nusa yang ada di Bali, dari yang terdekat dengan pulau Bali yaitu Nusa Ceningan, Nusa Lembongan dan yang terjauh Nusa Penida secara berurut bahwa Nusa penidalah yang paling besar dan juga terdekat dengan pulau Lombok.



Buat sobat semua, sedikit nee himbauan agar kita agar lebih berhati-hati lagi saat melakukan kegiatan Diving dan snorkeling atau berenang sekalipun, sebab di sekitar gugusan laut Crystal Bay ini memiliki arus laut yang cukup tinggi dan lagi pula di Crystal Bay belum ada petugas pengaman pantai yang bersiap siaga berjaga di sekitar pantai. Terbuai sii terbuai dengan keindahan alam Crystal Bay tetapi musti berhati-hati juga iya sobat agar liburannya semakin mantap.

Lokasi dan Aksesibilitas menuju Crystal Bay

Masih di Bali, Pantai Crystal Bay berlokasi di Teluk Penida, pulau Nusa Penida atau lebih tepatnya berada di Banjar Penida, Desa Sakti. dari Pelabuhan Nusa Penida sobat akan menempuh jarak kurang lebih 15 Km dengan lama waktu sekitar 30 menit.


Aksesibilitas yang saya sarankan buat sobat semua ialah bila sobat dari arah pelabuhan Nusa Penida lebih baik mengambil jalur Barat yaitu menuju Toya Pakeh, setelah itu ikuti aja dee jalur menanjak kearah Sebunibus.


Sesampainya di situ sobat akan menemukan pertigaan, pertigaan Sakti namanya lalu sobat ambil aja jalur kanan yaitu melewati Banjar Sakti. Setelah itu sobat hanya tinggal mengikuti jalan utama yang sedikit menurun. Sampai dee, deburan ombak dan hembusan angin sepoi-sepoi akan menyambut sobat semua di Crystal Bay.

Peta Crystal Bay


Demikian informasi seputar destinasi wisata Crystal Bay yang berada di Nusa Penida, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi daftar tujuan wisata sobat semua di Bali. Salam liburan

Sebagai penutup artikel tentang Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali - Surganya Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkeling Dan Diving saya berharap dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel diatas dan menemukan solusinya di FindWisata, beberapa isi dan poin dari artikel diatas mungkin didapat dari berbagai sumber dan blog ini mengcopy sebagian atau beberapa part dan dikemas ulang. Terima Kasih

Comments